ANA MIN ALLAH WAL MU’MINUN MINNII

ANA MIN ALLAH WAL MU’MINUN MINNII

Bismillahirrahmaanirrahiim, Alhamdulillahi rabbil álamiin.

Bismillah, dengan nama Allah.  Siapa yang bersama dengan nama Allah ? yang bersama dengan nama Allah yaitu Rasulullah, namanya Muhammad, Muhammad Rasulullah, Beliau inilah yang selalu bersama-sama dengan Allah SwT.

Siapa yang bersama dengan Muhammad Rasulullah ? yang bersama dengan Muhammad Rasulullah yaitu Mu’min. Siapa Mu’min ? Mu’min yaitu ummat Muhammad Rasulullah, yaitu mereka yang memiliki sifat ; Sidiq (jujur), Fathonah (cerdas: orang yang bisa membedakan yang haq dan bathil lalu mengambil yang haq dan meninggalkan yang bathil), Amanah (dapat dipercaya) dan Tabligh (menyampaikan amar ma’ruf nahy munkar)

Allah, Muhammad Rasulullah dan Mu’min.  Muhammad Rasulullah dari Allah dan Mu’min dari Muhammad Rasulullah adalah asal muasal dari segala sesuatu.  sebagaimana dalam hadits qudsi : Lau laka lau laka ma kholaqtu asy-yaa-a, kalau bukan karena Engkau Ya Muhammad, kalau bukan karena Engkau Ya Muhammad, aku Allah tidak akan menciptakan sesuatu.

Adalah satu hal  yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.  Allah SwT yang esa. qul hu wa Allah ahad.  “”Katakanlah hu (Muhammad SAW) dan Allah itu Esa Tunggal. Ciptaan Allah SwT semisal Matahari itu memiliki dzat, asma, sifat dan afál.  Matahari ada dzatnya, ada namanya ada sifatnya dan ada perilakunya.  matahari, cahaya  matahari, panas matahari tidak bisa dipisahkan satu sama lain. akan tetapi semua bisa disatukan tetapi tidak bisa disamakan. begitu juga Ana Minallah wal Mu’minuna minnii.  Wallahu a’lam bish-showwab


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *